Kamis, 11 Juni 2015

Trip To Maja

Selamat pagi, kali ini saya akan mengulas perjalanan saya menuju stasiun MAJA di Banten.

Minggu tanggal 24 Mei 2015 saya sempatkan dulu untuk bergabung acara rutin mingguan Busway Fans Club yang berlokasi di Patung Sukijan #ehh Sudirman di jalan Sudirman (Dukuh Atas). Kemudian setelah jam 11, Kami rombongan BFC merencanakan trip dengan KRL Commuterline. Pada awalnya saya dan Andhika merencanakan ke NAMBO, namun karena yang lain masih di loket, akhirnya saya dan Andhika berangkat duluan menuju Nambo dengan Commuterline tipe JR-205. Namun setelah saya sampai di Lenteng Agung, rombongan belakang yang menaiki KRL tipe TOEI-8000 bilang akan menuju ke Bogor. Pada akhirnya saya dan Andhika turun di Stasiun Pondok Cina dan menunggu KRL yang membawa rombongan. Setelah kereta datang, kami langsung naik dan menuju gerbong 4.

Tapi di Stasiun Depok Baru, rombongan pada turun dan menyisakan kita ber 3. Kemudian kita turun di Depok Lama, kira kira 10menit, gataunya yang datang langsung KRL relasi BOO - JNG. Kita naik dan turun di tanah abang
Kemudian kita pindah ke peron 6. Tidak lama kita menunggu, datanglah TM-7000 relasi THB - MJA. Perjalanan kurang lebih sekitar 1 1/2jam (karena terkena persilangan di Cilejit dan Tenjo. Yang uniknya di relasi ini adalah, pada stasiun tenjo. Dimana stasiun ini tidak berperon dan memiliku banyak sekali tukang jajanan. Di Maja kereta kami berangkat kembali ke tanah abang pukul 15:04 dan saya dan andhika turun di Kebayoran Lama kemudian melanjutkan naik Transjakarta menuju lebak Bulus.

Sekian Perjalanan Ini

(Stasiun Tenjo dengan pedagang asongannya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar